Cerita Misteri Urban Legend rokurokubi


Cerita Misteri Urban Legend rokurokubi

Cerita Misteri Urban Legend rokurokubi
Anda skalian kalau sering baca komik Doraemon, pasti pernah tahu hantu wanita, mengenakan kimono Jepang dengan rambut disanggul, yang bisa memanjangkan lehernya, bukan? Hantu itulah yang disebut Roku-rokubi.

Rokurokubi adalah siluman yang memiliki kemampuan bisa memanjangkan lehernya. Kebanyakan rokurokubi adalah wanita, dan rokurokubi ini biasanya tidak jahat, paling cuma sedikit usil. Malah ada rokurokubi yang tidak sadar dirinya punya kemampuan khusus.

Rokurokubi berwujud manusia di siang hari dan bisa mengeluarkan kemampuannya hanya di malam hari. Biasanya ada juga rokurokubi yang nggak sadar akan kemampuannya dan mengira dirinya adalah manusia sampai-sampai bisa menikah dengan manusia biasa pula. Jenis ini akan mengira dirinya bermimpi ketika kemampuannya keluar, lehernya memanjang dan ia melihat sekelilingnya.

Rokurokubi punya sifat suka iseng dari sononya. Biasanya rokurokubi yang baik hati, untuk memuaskan hasrat isengnya akan menampakkan dirinya pada para pemabuk dan orang jahat, menakut-nakuti mereka. Ada juga rokurokubi yang isengnya keterlaluan (atau jahat) yang menakut-nakuti manusia tanpa pandang bulu.

Ada rokurokubi yang memang sangat jahat, dan tidak hanya bisa memanjangkan leher tapi juga memutus kepalanya dan beterbangan dengan kepala saja seperti leak. Jenis ini disebut nukekubi, dan mereka suka meminum darah manusia.

Author:

Facebook Comment

The Most Popular Traffic Exchange