Cerita Misteri dari Filipina

Cerita Misteri dari Filipina

Ada apa di Filipina? Apakah Filipina menyeramkan? Ada yang mengatakan Filipina dulunya adalah bagian dari benua Lemuria sehingga kaya akan supranatural dan legenda. Benar tidaknya, tak ada yang tau, tapi ada baiknya kita simak beberapa legenda dari Filipina.

Gunung Banahaw di Filipina, sangat terkenal sebagai pusat spiritual dengan legenda mata air penyembuhnya dan banyaknya kejadian supranatural yang terjadi di sana. Yang menarik dari gunung ini adalah Jacob’s Well, sebuah retakan di kaki gunung. Menurut tradisi, pendaki yang ingin mendaki gunung Banahaw harus berdiri di dalam Jacob’s Well terlebih dahulu, dan jika si pendaki berani melakukannya barulah ia diakui layak mendaki gunung Banahaw. Banyak pendaki mengalami kejadian supranatural seperti ditemui peri air, gnome, dan lain-lain.

Di lain tempat, di sebelah timur Dumaguete, terletak sebuah pulau indah bernama Siquijor. Namun di balik keindahannya, Siquijor menyimpan suatu rahasia, Siquijor adalah pulau para penyihir! Banyak penyihir baik aliran hitam maupun putih dan tabib supranatural tinggal di pulau ini. Mambabarang adalah sebutan untuk penyihir yang mampu membunuh dengan sihir, mungkin kayak dukun santet di Indo kali ya.
Sebaliknya, penyembuh sihir disebut mananambal. Jika agan terkena sihir mambabarang, cukup datang pada mananambal yang kekuatannya melebihi si pengirim sihir, dan agan akan sembuh. Menakjubkan, bukan?

Di Filipina ada sebuah gunung bernama gunung Makiling. Di sana tinggal Mariang Makiling yang dipercaya adalah pelindung hutan. Katanya sih bentuk gunung Makiling sendiri membentuk wajah dan tubuh Mariang Makiling ini, lengkap dengan struktur wajah dan dua buah dadanya.
Mariang Makiling, berwujud seorang gadis cantik dengan kulit bagaikan zaitun, rambut hitam panjang nan indah serta sepasang mata yang bercahaya. Sebagai pelindung hutan, ia melindungi hutan dan gunung wilayahnya dari penduduk desa yang berniat merusaknya, serta sering menolong penduduk baik hati yang tersesat.
Namun berhati-hatilah jika yang tersesat adalah seorang pria tampan, karena dikatakan Mariang Makiling bisa saja jatuh cinta pada sang pria dan mengambilnya menjadi suaminya, selamanya pria tersebut tak akan pernah lagi ditemukan!

Author:

Facebook Comment

The Most Popular Traffic Exchange