Cerita Misteri Urban Legend Korea

Cerita Misteri Urban Legend Korea


Cerita Misteri Urban Legend Korea

Jika anda berambut panjang dan tinggal di Korea, berhati-hatilah ketika tidur! Jangan sampai rambut anda yang panjang itu terurai ke bawah ranjang. Karena mungkin saja hantu wanita akan datang dan menghitung rambut anda. Urban legend ini terkenal dan lumayan dipercaya juga di sana. Katanya kalau si hantu berhasil menghitung rambut anda sampai habis, anda bakalan mati.

Kalau anda ingat kisah Kuchisake-onna alias Wanita Bermulut Terbelah dari Jepang, di Korea juga ada lho urban legend yang mirip. Namanya, Red Mask. Wanita ini selalu mengenakan topeng merah yang menutupi mulutnya. Modusnya sama, menanyakan apakah dia cantik. Belum diketahui apakah Red Mask di Korea bisa diakali dengan cara yang sama seperti Kuchisake-onna.

Red Mask ini sih asal muasalnya ada dua versi yang saya tau, yaitu seorang wanita Korea yang melakukan operasi kecantikan di Jepang, lalu operasinya gagal. Mungkin setelah operasi si cewek terinspirasi cerita Kuchisake-onna kali ya?
Makanya dia bikin versi Koreanya.
Satu lagi, ada seorang cewek popular di sekolahnya. Karena iri, cewek-cewek lain menyeret si bunga sekolah dan menyayat mulutnya dengan pisau.

Oh ya, di Korea juga ada urban legend berbasis internet. Ceritanya, ada seorang cewek Jepang yang bunuh diri. Sebelum bunuh diri, ia menggambar potret dirinya dan menyebarkannya via e-mail. E-mail ini entah kenapa malah booming di Korea.
Katanya sih, kalau anda ngeliat gambat itu lama-lama, kira-kira lima menit anda memandangi matanya, gambarnya akan berubah, antara lain bibirnya jadi menyeringai dan di sekitar matanya muncul lingkaran hitam. Banyak korban melaporkan mengenai hal ini, dan mereka juga bisa merasakan kesedihan luar biasa terpancar dari gambar itu. Ada beberapa juga kaskuser yang membuat thread tentang ini, anda bisa liat di:

Korea juga punya urban legend mirip-mirip the White Lady. Namanya juga mirip, yaitu Lady in White! Katanya, cewek ini dulu dikhianati suaminya sehingga ia bunuh diri. Berdasarkan tradisi Korea, cewek ini dimakamkan dengan pakaian putih-putih. Kemudian si cewek ini bangkit untuk membalas dendam, dan dikenal sebagai Lady in White. Ia akan menggoda laki-laki yang ditemuinya di jalan dan membunuh mereka. Satu ciri khasnya adalah, Lady in White tidak pernah menangis air mata, ia hanya bisa menangis darah.

Mirip jelangkung, anak-anak di Korea suka melakukan permainan Korean Ouija Game. Menggunakan papan Ouija untuk memanggil hantu dan benda kecil semacam koin / penghapus yang dipegangi beramai-ramai. Katanya kalau anda nggak bisa mengembalikan si hantu yang sudah dipanggil, si hantu akan menghantui anda selamanya.

Ada satu pamali di Korea. Jangan tidur dengan masih mengenakan make-up! Soalnya, katanya kalau anda sampai tidur sebelum menghapus make-up, anda akan didatangi sesosok hantu yang disebut gwee shin dalam mimpi, dan ketika bangun pagi wajah anda akan berubah… jadi jelek, tentunya.

Author:

Facebook Comment

The Most Popular Traffic Exchange