Mengenal Internet

Mengenal Internet


Sebagai generasi muda, kita hidup di zaman yang serba modern dan canggih,zaman teknologi informasi,yang dapat kita rasakan dengan melimpahnya informasi di mana kehadiran informasi tersebut bisa sangat cepat kita ketahui.salah satu infrastruktur yang menyebabkan banyak informasi tersebar di sekitar kita ada Internet.



Apa Itu Internet ?

Internet yang akan kita bahas di sini bukan lah seperti Internet ( Indomie Telor Koner ),tapi Internet (interconnection-networking) Menurut Wikipedia,Internet berasal dari kata inter dan Networking artinya sebuah lalu lintas jaringan yang besar dan tersusun oleh jaringan jaringan.yang membuat internet menjadi sebuah sumber informasi yang sangat hebat adalah ukurannya yang sangat masif (Besar),mengingat jaringan-jaringan yang tergabung ke internet dari seluruh dunia.Contoh : Jaringan Militer, Pendidikan,Perorangan ,Bisnis ,dan masih banyak lagi.
Dengan menggunakan Internet,Dunia serasa menjadi kecil,Misal ada hal besar yang terjadi diluaran sana,seperti pemboman,atau berita yang baru baru ini terjadi tentang jatuh nya crane di mekah dapat seketika kita ketahui hanya tinggal kita membuka internet.
Karna kehebatan inilah banyak ahli strategi yang memprediksi bahwa media internet ini akan menjadi media paling krusial di abad ini.dan peryataan itu memang benar!!saat ini internet menawarkan tekhnologi yang memungkinkan untuk mengakses informasi dengan seketika,dengan berbagai fitur seperti music,video,gambar,dan artikel-artikel.tidak ada infrastruktur lain yang menghalangi kehebatan internet sekarang ini,dalam hal jangkauan dan kecepatan penyampaian informasi.
Di negara negara maju yang koneksi internet sudah merata di hampir setiap rumah-rumah,internet mengambil peran yang sangat penting dibandingkan televisi,koran dan sebagainya.
Mengapa? Karna Internet Tidak hanya dapat digunakan sebagai hiburan semata.namun bisa di pergunakan untuk jual beli ,download data,music,dan video,Upload,Kirim Email,gosip di media sosial,dan masih banyak lagi.bahkan dengan VoIP (Voice over Internet Protocol) Internet Dapat di menggantikan peran telepon konvensional.







Author:

Facebook Comment

The Most Popular Traffic Exchange